the beginning of the end


halo pembaca yang budiman,

 

sudah lama juga engga diulik2 nih blog. karena “kewajiban” (ya, anda-anda yang staf telkom university pasti mafhum), makanya saya coba kunjungi lagi nih laman.

baiklah karena baru dibikin menjelang akhir tahun, gimana kalo saya meresumekan apa saja yang menarik di tahun 2016? tentu saja tidak langsung menyasar ihwal pribadi. secara politik, tahun 2016 rupanya menjadi tahun yang amat melelahkan. di luar negeri, kita bisa saksikan konflik berlangsung begitu panas, di timur tengah, pilpres AS, dan lain sebagainya. dalam negeri? jangan tanya, bahkan bekas-bekas pemilihan presiden (kapan sih itu? 2 tahun lalukah?) masih sangat terasa hingga hari ini. jadi jika menyimak iklim politik, ya kita akan menghela nafas kelelahan.

Buat pembaca budiman yang gemar mendengarkan musik, terutama yang “ngak-ngik-ngok”, barangkali juga sedang berduka. Pasalnya beberapa musisi tersohor yang cukup penting seperti David Bowie dan Leonard Cohen mangkat pada tahun ini. Dan, kedua album tersebut sama-sama mengangkat ihwal kematian sebagai tema pusat pada lagu-lagu mereka. Cukup merinding juga sih liat video klip Bowie yang satu ini

wow. menjelang ajal bikin karya kayak begini. siapa sih yang ga kepingin meninggalkan sesuatu yang berkesan sebelum menemui ajal? ya ga sih?
nah, pembaca budiman (jika ada yg baca), gimana 2016 anda? tahun emaskah? atau tahun apeskah?

atau sama dengan tahun 2015?


Leave a Reply